Pengalaman Sembuh dari Mata Kering, Berkat Insto Dry Eyes

Ternyata mata kering bisa disembuhkan dengan Insto Dry Eyes

“Mata sepet itu apa sebabnya, mas?” tanyaku kepada mas suami sambil memijit kening yang tiba-tiba pusing karena sejak pagi harus mengetik beberapa artikel. Aku bertanya karena mas punya pengalaman sembuh dari mata kering yang seringkali menganggu aktivitas kerja desainer.

Mas menatapku dari meja kerjanya sekitar dua meter dari tempatku duduk, “Iya, kenapa? Mata sepet bisa jadi lelah kebanyakan natap layar, jadi bikin mata kering dan kadang pusing,” kata mas menatapku khawatir, lalu menghampiriku yang masih sibuk di depan laptop.

“Coba pakai ini, bisa bikin mata jadi seger lagi. Kasihan tuh matanya jadi merah,” ucap mas lagi sambil memberikan Insto Dry Eyes.

Saat itu juga aku langsung mencoba meneteskannya di mata. ‘Nyess’ seolah memberikan kesegaran sejak tetes pertama. “lebih enakkan, kan?” tanya mas dan aku menjawabnya dengan anggukan kepala.

***

Beberapa waktu lalu aku memang mengalami gejala yang bikin mata perih, kering, bahkan mendadak gatal tak kunjung sembuh. Kupikir mungkin ada debu yang masuk, tapi berulangkali menguceknya dengan arah yang sama tetap aja gatal, bahkan mata jadi memerah.

Akhirnya kutanyakan sama si Mas yang punya pengalaman sembuh dari mata kering, barangkali gejalanya hampir sama. Terlebih lagi dalam sehari dia paling banyak menatap layar karena udah jadi kerjaan, kan. Sehari mungkin menghabiskan 12 jam di depan komputer, beda denganku yang hanya 8 jam. Jadi, bertanya kepada orang berpengalaman barangkali bisa menyembuhkan, bukan.

Pengalaman Sembuh dari Mata Kering, Ternyata Awal Gejalanya Begini

Beberapa gejala mata kering yang pernah dialami Mas, ternyata mirip dengan apa yang kurasakan. Apalagi gejala mata kering ini ternyata memiliki beberapa tingkatan tergantung keparahannya.

Pengalaman sembuh dari mata kering yang dialami oleh Mas memiliki beberapa gejala yang harus diwaspadai karena mata kering sendiri ternyata berawal dari kurangnya produksi air mata sehingga tidak dapat melumasi lapisan mata dengan baik. Air mata sendiri fungsinya melindungi dari kontaminasi benda asing seperti debu.

Lalu apa saja sih gejala mata kering yang harus diwaspadai? Gejala tiap orang berbeda-beda dan bervariasi tergantung berapa lama terkena paparan layar (computer, laptop, gadget):

  1. Mata terasa perih, panas, hingga kadang nyeri.
  2. Mata terasa berat dan terlihat kemerahan
  3. Terasa gatal dan kering pada mata
  4. Ada sesuatu yang mengganjal pada mata, dan terkadang terasa seperti berpasir.
  5. Mata mudah lelah, dan sensitive jika terkena matahari.

Bahaya Mata Kering, Mulai Pening Hingga Rentan Infeksi

Jika sudah mengalami gejala mata kering sebaiknya harus diwaspadai, karena jika dibiarkan bakal menganggu aktivitas sehari-hari hingga bisa timbul gangguan kesehatan lain, misalnya pusing, dan gangguan penglihatan.

Bagi freelance seperti aku dan mas yang sama-sama bekerja di depan layar, sangat mempertimbangkan bagaimana kesehatan mata harus terjaga karena sudah menjadi bagian dari mata pencaharian. Terlebih Mas yang bekerja sebagai designer yang tiap hari harus berhadapan dengan klien luar negeri dengan jam kerjanya yang full tak mengenal waktu siang atau malam. Terkadang tiba-tiba ia mengeluh soal mata, seperti pusing di area kening hingga sepasang matanya sering terlihat kemerahan.

Ternyata mata kering jika dibiarkan terus menerus tanpa diobati bisa menyebabkan penyakit berbahaya, seperti: infeksi mata, keratitis, konjungtivitis, ulkus kornea, dan lain-lain. Namun sebenarnya sebelum bahaya itu terjadi dapat diketahui dulu penyebabnya agar tidak makin parah.

Penyebab Mata Kering, Ganggu Kerjaan Makin Pusing

Mata kering bisa disebabkan karena produksi air mata yang menurun, sehingga menyebabkan jumlah air mata berkurang. Bisa juga karena air mata menguap yang meningkat, hingga terjadilah mata terasa kering dan jadi tidak stabil.

Produksi air mata yang menurun dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya: telah berusia lanjut, efek samping terhadap beberapa obat-obatan tertentu, kekurangan asupan vitamin A, hingga menderita penyakit tertentu seperti lupus, diabetes, serta gangguan hormone tiroid.

Sedangkan untuk seseorang yang terbiasa bekerja di depan layar dalam jangka waktu yang lama ternyata dapat meningkatkan penguapan air mata yang berakibat menjadi mata kering. Selain itu penyebab lain dari mata kering yang menganggu kerjaan makin pusing bisa juga karena terpapar polusi udara atau udara kering, gangguan pada kelopak, penggunaan lensa kontak, dan lain-lain.

Jika mengalami mata kering sebaiknya segera diatasi karena kita tak mau bakal berpengaruh terhadap gangguan kesehatan lain, kan. Cara sederhana mengatasi masalah mata kering yang paling awal adalah menggunakan obat tetes mata, karena sifatnya seperti air mata buatan yang dapat memperbaiki gejala mata kering jadi berkurang.

Obat tetes mata yang direkomendasikan Mas untuk atasi mata kering adalah Insto Dry Eyes. Selain harganya terjangkau, memakai obat tetes mata ini juga mudah dibawa kemana-mana, jadi kalau pas Work From Anywhere tak bakal drama mata kering lagi, kan.  

Kehadiran Insto Dry Eyes jadi Solusi Penyembuh Mata Kering

Aku pernah trauma saat memaki obat tetes mata, selain bikin mata tambah sakit dan perih, jadi meninggalkan bekas kenangan tak mengenakkan. Jadi dulu anti pakai obat tetes mata, jika mata lelah, cuci muka saja dan berhenti sejenak dari aktivitas di depan layar.

Namun ternyata drama mata kering akan terus berlanjut jika kerjaannya tiap hari emang harus di depan layar. Akhirnya beberapa waktu lalu coba pakai #InstoDryEyes, obat tetes mata yang disarankan oleh Mas. Meski awalnya agak ragu, tapi saat udah dipakai justru bikin kaget, karena emang nggak semenakutkan itu. Ada sensasi dingin di mata, tak ada perih ataupun mengganjal lagi.

Ternyata Insto Dry Eyes ini menggunakan kandungan alami yang mampu membunuh bakteri. Seperti halnya air mata buatan yang mengandung Hydroxypropyl methylcellulose (HPMC) membuat mata jadi lembab dan kembali segar yang dibuktikan dari sensasi dingin saat diteteskan.

Kehadiran Insto Dry Eyes jadi #SolusiMataKering yang harus dimiliki di rumah buat kamu yang tiap harinya bekerja di depan layar. ***

16 Comments

  1. Senasib deh kak sama aku yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop, jadi matanya sering kering. Alhamdulillah dapat pengalaman, jadinya harus kudu aware sama kesehatan mata dan harus pake insto dry eyes

  2. Memang insto dry eyes adalah solusi muktahir untuk mata kering ya Kak. Aku akan gunakan ketika aku mengalami mata kering.

    • Sama mbaaa aku juga mengalami gejala mata perih dan nggak enak banget. Untung mas nya punya rekomendasi ya mbak pakai Insto Dry Eyes, hihi. Mataku juga sekarang jadi normal kembali nggak perih lagi semenjak pakai Insto Dry Eyes.

  3. Akhir-akhir ini lagi hobi nonton, akibatnya mata cepat lelah. Hal yang paling gampang disadari kalau mata aku sudah lelah ialah ketika bangun tidur kayaknya banyaaak banget kotoran di mata. apakah itu juga akibat dari mata kering mba? kalau begitu mulai besok aku pakai insto deh

  4. Akhir-akhir ini aktivitas didepan layar dan PC ku meningkat sekali. Mata suka berasa kering, insto ini jadi cocok sekali untuk mengatasi permasalahanku

  5. gejala mata kering tiap orang beda-beda ya ternyata. Jadi tahu, kalau insto dry eye juga jadi andalan kakak di rumah. aku memahami. Kadang, aku juga mengalami hal yang sama. mata terasa lelah,berat. Aku juga pakai insto.

  6. Beneran nggak nyaman banget loh kalo mata kering. Ngerjain apa aja nggak bisa fokus, mana pening lagi kan. Untungnya selalu sedia Insto .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *