Review 010thic Social Place, Cafe Blitar yang Instagramable

Kafe estetik di Blitar ada di O10thic Social Place 

Setiap kali melintas di daerah perempatan arah Kebun Rojo dan Istana Gebang, pandanganku seringkali tak beralih dari cafe yang berada di sudut jalan. O10thic Social Place namanya, awalnya aku bingung cara mengeja nama kafe tersebut karena ada gabungan dengan angka, tapi suatu hari saat scroll medsos, ada yang bikin konten di cafe ini dan bilangnya O(ten)tik. Sepertinya emang kurang bacaable, ya. Hehe.

Beberapa bulan lalu, aku dan mas berencana ke kafe ini, entah kapan. Meskipun sebelumnya sudah pernah beberapa kali berkunjung saat namanya masih Lain Hati, tapi sekarang sudah berganti. Akhirnya baru minggu kemarin bisa mendatangi kafe di jam-jam senja.

Awalnya pengen ke sini sejak pertengahan Bulan Juni, tapi pas lewat pada hari minggu kok rame. Akhirnya mengurungkan niat saja, dan baru bisa atur jadwal lagi buat kentjan berdua pada minggu terakhir sebagai penutup Bulan Juni.

Ternyata sudah banyak yang berubah, nggak cuma makanannya yang enak, tapi ada banyak pilihan tempat yang instagramable. Ini review O10thic dan pengalamanku saat ke sini akhir Juni lalu, salah satu cafe Blitar yang instagramble.

Table of Contents

010thic Social Place, Cafe Blitar yang Instagramable

Ambience di O10thic Social Place 

Dulu kalau ada perayaan Agustusan atau event Blitar, aku dan Mas selalu menyempatkan ke sini untuk melihat gerak jalan, atau karnaval karena lokasi O10thic Social Place  memang strategis untuk menonton kegiatan Agustusan tanpa ribet berdesakan di pinggir jalan. Berada di sudut jalan perempatan kalau ke utara ke wisata Kebunrojo, jika ke timur arah Istana Gebang, kafe ini cukup mudah di temukan.

Lokasinya berada pada Jalan Diponegoro No.24 Sananwetan Kota Blitar, kalau ke sini jangan sampai salah parkir, ya. Karena lokasi parkirnya berada di sebelum timur, jadi masuk ke kafe lewat belakang. Sedangkan jam bukanya sekitar pukul 9 pagi, cocok buat kamu yang suka nyari kafe buat kerja atau nugas di pagi hari.

Area parkirnya luas banget, ya. Nggak tempat parkir motor saja, ada juga area parkir mobil di sisi sebelah timur. Setelah mengamankan kendaraan di parkiran yang sudah ditunggu oleh pak parkir, aku memasuki kafe dari sebelah timur.

Kesan instagramable sudah terasa saat pertama kali datang, dengan nuansa sore hari yang teduh, disambut tanaman hijau yang tumbuh di beberapa sudut. Menghadirkan kesejukan alami dari berbagai bunga dalam pot, atau pun anggrek yang menempel pada pohon.

Apalagi ada banyak tempat duduk yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera, nggak hanya di outdoor saja, tapi ada juga indoor yang nggak kalah estetik. Kalau hari itu aku memilih tempat di Outdoor, tepatnya di meja bundar di bawah payung besar, sekalian menikmati senja dan udara sore hari. 

Menu 010thic Social Place

Terdapat berbagai menu makanan atau minuman yang bisa dipesan, nggak hanya makanan ringan, ada juga makanan berat seperti nasi goreng atau mie goreng tek-tek. Namun, saat ke sini beberapa waktu lalu aku dan mas memutuskan ingin mencoba menu promo bundling untuk dua orang.

Aku memilih menu spageti carbonara dan aglio olio, onion rings dan dua es lemon tea. Totalnya sekitar 55 ribu. Menurutku harganya lebih terjangkau dibandingkan beli satuan, cocok jadi tempat tujuan kalau belum gajian.

 

Oh ya, menu bundling di cafe ini ada sekitar 15-an loh, nggak cuma hanya ada menu untuk dua orang saja, ada pilihan menu untuk berempat, dan lain-lain. Dengan menu berbeda, tentu jadi makin betah nongkrong di tempat ini. Apalagi saat itu kebetulan lagi sepi, membuatku jadi khidmat menikmati angin sore yang berembus lembut. Ditemani lemon tea yang menyegarkan.

Soal Rasa Makanan dan Minuman

Aku cukup tertegun saat pelayan membawa notes kecil dan pulpen yang diberikan berbarengan dengan mengantar pesanan makanan dan minuman. Dalam pikiranku, ternyata kafe ini sudah banyak berubah, terutama berbenah untuk lebih baik.

Notes kecil ini berisi tentang list review apa saja yang perlu diperbaiki atau harus dipertahankan mulai dari pelayanan, rasa makanan, hingga soal kecepatan penyajian. Saat itu aku sibuk mengabadikan beberapa sudut kafe untuk review di blog, jadi yang mengisi kuesioner mas.

Sembari makan, aku dan mas berbincang bagaimana kafe ini sudah berbeda dari yang dulu. Mulai dari kecepatan penyajian pesanan yang sat set, tak perlu menunggu lama, mungkin sekitar 10 menit. Semoga saat suasana ramai juga sat set.

Selain itu, rasa makanannya sudah lebih baik, meskipun kafe yang dulu seingatku taka da menu spaghetti, tapi rasanya lumayan. Cuman minusnya pada spaghetti Aglio e Olio pesananku, terlalu berminyak di akhir. Untuk menu lain seperti lemon tea, cocok untukku yang nggak terlalu suka manis.

Fasilitas di 010thic Social Place

Tak akan menyesal datang ke Otentik Kafe karena fasilitasnya lumayan lengkap, mana banyak pilihan tempat duduk yang semuanya instagramable. Mulai dari area outdoor yang lumayan luas, ada tempat duduk berdua dekat pagar, hingga berempat yang berada di bawah payung, serta dekat dengan dinding.

Atau kalau kamu tak suka berada di oudoor, bisa pilih di bagian dekat area parkir, atau masuk melewati kasir. Di sini nggak cuma ada kursi kayu estetik saja, ada sofa juga di bagian dalam. Tentu saja ada pajangan dinding dan lampu-lampu hias serta tanaman hijau yang menambah kesan instagramable itu sendiri.

Jika tak ingin duduk di kursi, ada pilihan duduk lesehan di bagian depan dengan dilengkapi bean bag, cocok untuk yang punya bayi yang masih merangkak. Kalau kamu suka melihat pemandangan atau menikmati suasana dari ketinggian, tenang saja ada lantai dua yang siap menemani hari terbaik.

Kalau untuk mushola, ada di area belakang dekat dengan tempat parkir, ya. Meskipun nggak terlalu luas, tapi cukup buat dijadikan tempat sholat. Musholanya berada dekat dengan toilet, ya.

Kesimpulan

Senang sekali kembali ke kafe ini dengan nuansa yang berbeda dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Mana banyak spot instagramable di O10thic Sosial Place yang tersebar di area indoor maupun outdoor. Cocok dan rekomendasi banget buat kamu yang ingin ngonten di sini dengan background kafe estetik.

Oh ya, kalau kamu berniat menghabiskan akhir pekan di sini, jangan lupa kepoin akun instagramnya dulu, ya, di @010thicsocialplace. Next, bakal kutulis Cafe Outdoor di Blitar, jadi tungguin, ya. ***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *